Thursday, August 27, 2009

Internet masuk desa

Dulu internet hanya bisa di nikmati kalangan tertentu saja,dan hanya mungkin di nikmati oleh orang desa,karena mahalnya biaya koneksi dan mungkin sarana dan prasarana yg belum memadai.Lebih lebih bagi warga yang tinggal di desa.tentu internet merupakan barang yang mahal dan langka.jangankan internet telepon rumahpun enggan memasang nya,apa alasanya ? sangat simpel mungkin untuk apa telepon rumah untuk orang desa? atau mungkin mereka pikir mahal biaya abonemenya!(Karena mereka berfikir dari pada buat bayar abonement lebih baik untuk keperluan lain,lagian belum tentu sering digunakan),jadi mereka pikir klo sekedar telepon mereka lebih memilih ke warnet.Itulah yang membuat usaha warnet sempat berkenbang dengan pesat.mau beli Handphon? mereka juga masih menganggap barang yang mahal dulu!
Tetapi belakangan ini anggapan itu mulai ditepis,sekarang bukan lagi listrik masuk desa ataupun telepon masuk desa!pPemerintah telah mencanangkan progaram internet masuj desa yang diharapkan rampung tahun 2010.Disisi lain dengan perkembangan teknologi informasi kita dapat dengan mudah mendapatkan akses internet dengan mudah dan murah tentunya!
Sebagai contoh,dengan memanfaatkan jaringan gprs ataupun 3G.Tapi sayang untuk jangkauan3G terkesan masih sebatas main main.Jaringannya pun tidak seluas jangkauan GPRS.Sayapun kurang mengerti apakan murah beneran,murah murahan atau murahan! saya tidak mau berkomentar,setidaknya saya bisa menikmati akses internet.walau kadang koneksinya sedikit lambat.
Banyak operator yang berlomba lomba menyediakan akses internet,tapi sayangnya untuk bisa menikmati akses internet melalui akses data gprs dengan Handphone sebagai modem kadang kita kesulitan dalam setingnya,lebih lebih bagi yang masih awam,untuk setingnya bisa di lihat disini.Semoga bisa membantu dan bermanfaat buat anda.

No comments: